The Implementation of Semester Learning Plan (RPS) on MaharahIstima’ Course by Using Cartoon Story Maker
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A. (2014). OPTIMALISASI PEMANFAATAN LABORATORIUM BAHASA DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 2(1), 67–74. https://doi.org/10.23971/altarib.v2i1.1534
Andriana, K. (2015). URGENSI PERENCANAAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DALAM PENDIDIKAN DI SEKOLAH. Prosiding Konfererensi Nasional Bahasa Arab, 1(1), Article 1. http://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/article/view/22
Angelina, M., & Hamdun, D. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Ta‘bīr Berbasis Permainan Uno Stacko pada Siswa MA Ibnul Qoyyim Putra Yogyakarta. al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 5(2), 209–232. https://doi.org/10.14421/almahara.2019.052.04
Causton‐Theoharis, J. N., Theoharis, G. T., & Trezek, B. J. (2008). Teaching pre‐service teachers to design inclusive instruction: A lesson planning template. International Journal of Inclusive Education, 12(4), 381–399. https://doi.org/10.1080/13603110601156509
Ernawati, E. (2018). PERENCANAAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PERGURUAN TINGGI PARIWISATA. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 5(1), 15–37. https://doi.org/10.15408/a.v5i1.7515
Hakim, L. N., Asib, A., & Drajati, N. A. (n.d.). USING CARTOON STORY MAKER (CSM) THROUGH PROJECT BASED LEARNING IN TEACHING CREATIVE WRITING. 11.
Haniah, H. (2014). PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENGATASI MASALAH BELAJAR BAHASA ARAB. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 2(1), Article 1. https://doi.org/10.23971/altarib.v2i1.588
Ismawan, A., Pulungan, A. H., & Dewi, N. R. (2018). CARTOON STORY MAKER AS THE DEVELOPED LEARNING MEDIA IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT FOR JUNIOR HIGHSCHOOL STUDENTS. REGISTER Journal of English Language Teaching of FBS-Unimed, 7(3), Article 3. https://doi.org/10.24114/reg.v7i3.12063
Johnson, A. P. (2000). It’s Time for Madeline Hunter to Go: A New Look at Lesson Plan Design. Action in Teacher Education, 22(1), 72–78. https://doi.org/10.1080/01626620.2000.10462994
Khuzwayo, M., & Mashiya, N. (2015). Gridlocked in a Lesson Plan Triangle: The Perceptions of In-service Student Teachers. International Journal of Educational Sciences, 9(3), 375–381. https://doi.org/10.1080/09751122.2015.11890327
Lynch, S. A., & Warner, L. (2008). Creating Lesson Plans for all Learners. Kappa Delta Pi Record, 45(1), 10–15. https://doi.org/10.1080/00228958.2008.10516525
Nurdin, S. (2018). PENGEMBANGAN KURIKULUM DAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS) BERBASIS KKNI DI PERGURUAN TINGGI. al-fikrah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 5(1), 21–30. https://doi.org/10.31958/jaf.v5i1.813
Ritonga, M., Nazir, A., & Wahyuni, S. (2016). PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI KOTA PADANG. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.15408/a.v3i1.2879
Riwanto, M. A., & Wulandari, M. P. (2019). Efektivitas Penggunaan Media Komik Digital (Cartoon Story Maker) dalam pembelajaran Tema Selalu Berhemat Energ. JURNAL PANCAR (Pendidik Anak Cerdas Dan Pintar), 2(1). https://ejournal.unugha.ac.id/index.php/pancar/article/view/195
Ruys, I., Keer, H. V., & Aelterman, A. (2012). Examining pre-service teacher competence in lesson planning pertaining to collaborative learning. Journal of Curriculum Studies, 44(3), 349–379. https://doi.org/10.1080/00220272.2012.675355
Setiawan, D. F. (2017). RELEVANSI RENCANA PEMBELAJARAN DALAM INTERNATIONAL STANDAR ORGANIZATION (ISO) 9001:2008 TERHADAP RENCANA PEMBELAJARAN DALAM STANDAR PROSES SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK). EQUILIBRIA PENDIDIKAN : Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 1(1), 13–26. https://doi.org/10.26877/ep.v1i1.1790
Sitepu, B. P., & Lestari, I. (2018). PELAKSANAAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI PERGURUAN TINGGI. Perspektif Ilmu Pendidikan, 32, 41–49. https://doi.org/10.21009/PIP.321.6
Tampi, Y. (n.d.). IMPLEMENTASI MEDIA CARTOON STORY MAKER DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN READING COMPREHENSION SISWA KELAS IXA SMPN 1 TAMIANG LAYANG. 13.
Usman, KonteksImplementasiBerbasisKurikulum, Grasindo: Jakarta, 2002
YoghiMaulana,PenyusunanRencanaPembelajaran (RPS dan RPP) berdasarkanPermenristekdiktiNomor 44 Tahun 2015,diakses 28 Maret 2020, 10.31227/osf.io/qk658, https://osf.io/preprints/inarxiv/qk658/
DOI: https://doi.org/10.18326/lisania.v4i1.1-22
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020
View My Stats