Google Form ka Wasīlah at-Taqyīm fīTa’līm al-Qirā`ah wa al-Qawā’id bi al-Jāmi’ah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Munip. (2017). Penilaian Pembelajaran bahasa Arab. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga.
Aminy, M. Z. (2015). PEMANFAATAN MEDIA INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA DI STKIP BIMA SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2013/2014. JURNAL KIP, IV(2), 927–932.
Andyansyah, I. (2018). Pengembangan Instrumen Penilaian Afektif Berbasis Google Form Untuk Mengukur Kedisiplinan Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII SMP Nahdlatul ’Ulama Pakis. In UIN Maulana Malik Ibahim Malang. https://doi.org/10.1016/j.worlddev.2018.08.012
Arikunto, S. (2009). Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Bumi Aksara.
Asrori, I., Thohir, M., & Ainin, M. (2012). Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab. Misykat Indonesia.
Bahri, Z., & Sukamto. (2017). Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Menggunakan Php Dan Mysql. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Informatika), 2(2), 55–64. https://doi.org/10.29100/jipi.v2i2.365
Barokah, A., Kholis, M. N., Zaenuri, M., Nasirudin, M., & Sukirman. (2020). استعداد TOSA فهم المقروء والتراكيب اللغوية في اللغة العربية. P2B IAIN Surakarta.
Basid, A. (2015). Desain Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Social-Learning Network Edmodo. Konferensi Nasional Bahasa Arab I, 37–51.
Batubara, H. H. (2016). Penggunaan Google Form Sebagai Alat Penilaian Kinerja Dosen Di Prodi Pgmi Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari. AL-BIDAYAH: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 8(1), 39–50. https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/article/view/91/88
Ena, F. O. T. (2015). Penggunaan youtube sebagai sumber belajar sosiolinguistik bahasa inggris. Jurnal Penelitian, 19(1), 23–28.
Habibi, B. Y. (2018). Istikhdam Salm al-Taqdir al-Lafdiy ka Taqwin Badli fi Ta’lim Maharat al-Lughah al-’Arabiyyah bi al-Jami’ah. Al Bayan, 10(1), 103–120.
Handayani, I., Aini, Q., Cholisoh, N., & Agustina, I. I. (2018). Pemanfaatan Google Form Sebagai Pendaftaran TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) Secara Online. Jurnal Teknoinfo, 12(2), 55–59. https://doi.org/10.33365/jti.v12i2.73
Iqbal, M., Rosramadhana, R., Amal, B. K., & Rumapea, M. E. (2018). Penggunaan Google Forms Sebagai Media Pemberian Tugas Mata Kuliah Pengantar Ilmu Sosial. Jupiis: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 10(1), 120–127. https://doi.org/10.24114/jupiis.v10i1.9652
James, C. (1995). Merancang Tes Untuk Menilai Prestasi Siswa. IT.
Lestari, R. (2017). Seminar Nasional Kedua Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Second Progressive and Fun Education Seminar). Penggunaan Youtube Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris, 607–612. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/11617/9566/68.pdf?sequence=1&isAllowed=y
Miles, & Hiberman. (1992). Qualitative Data Analisys. UI Press.
Moleong, L. J. (2005). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya.
Munir. (2009). Pembelajaran Jarak Jauh berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). www.cvalfabeta.com
Nugroho, M. Y. A. (2018). Pemanfaatan Dan Pengembangan Blog Sebagai Media Dan Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran Fiqih Tingkat Madrasah Tsanawiyah. Jurnal Paramurobi, 1(1). http://en.wikipedia.org/wiki/Information_and_
Oktaliana, A., Kesuma, G. C., & Anggraini, D. (2019). GOOGLE SLIDE DAN QUIZIZZ DALAM PENGEMBANGAN BUKU AJAR ELEKTRONIK INTERAKTIF ( BAEI ) MATEMATIKA. AdMathEdu, 9(2).
Purba, L. S. L. (2019). Peningkatan konsentrasi belajar mahasiswa melalui pemanfaatan evaluasi pembelajaran quizizz pada mata kuliah kimia fisika i. JDP, 12(1), 29–39.
Rachmawati, & Kurniawati, A. (2020). Pengemangan Instrumen Penilaian Tes Berbasis Mobile Online Pada Prodi Pendidikan Matematik. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 46–63.
Rahardja, U., Lutfiani, N., & Alpansuri, M. S. (2018). Pemanfaatan Google Formulir Sebagai Sistem Pendaftaran Anggota Pada Website Aptisi. Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA, 8(2), 128–139.
Rahmawati, D. (2015). Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Bagi Siswa Kelas XI Jurusan Multimedia SMK Muhammadiyah 1 Sleman. Jurnal Teknologi Pendidikan.
Rahmawati, & Wijaya, J. I. M. (2019). تطوير أدوات اختبار مهارة القراءة باستعمال كاهوت (!Kahoot) في المدرسة الثانوية الحكومية بسومطرة الغربية. Arabi: Journal Of Arabic Studies, 4(2), 215–232.
Ramadhani, D. A. (2019). Evaluasi Pengajaran Bahasa Arab Dengan Media Online Di Perguruan Tinggi. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 2(1), 85–104. https://doi.org/10.35931/am.v2i1.105
Rozak, A., & Albantani, A. M. (2018). Desain Perkuliahan Bahasa Arab Melalui Google Classroom. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 5(1), 83–102. https://doi.org/10.15408/a.v5i1.7481
Setemen, K. (2010). Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Online. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 43(3), 207–214. https://doi.org/10.23887/jppundiksha.v43i3.124
Setiawan, A., Wigati, S., & Sulistyaningsih, D. (2020). IMPLEMENTASI MEDIA GAME EDUKASI QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL KELAS X IPA 7 SMA NEGERI 15 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2019 / 2020. Seminar Nasional Edusainstek, 167–173.
Setiyani, R. (2010). Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar. Dinamika Pendidikan, 5(2), 117–133. https://doi.org/10.15294/dp.v5i2.4921
Wahida, B. (2017). Kamus Bahasa Arab sebagai Sumber Belajar (Kajian terhadap Penggunaan Kamus Cetak dan Kamus Digital). At-Turats, 11(1), 58–71. https://doi.org/10.24260/at-turats.v11i1.870
Zahara, N. (2015). EVALUASI PEMBELAJARAN ONLINE BERBASIS WEB SEBAGAI ALAT UKUR HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DUNIA TUMBUHAN KELAS X MAN MODEL BANDA ACEH. Prosiding Seminar Nasional Biotik 2015, 480–484. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Zamaludin, I., Yusnaeni, W., & Amelia, S. (2016). Perancangan Pembelajaran Jarak Jauh (E-Learning) Bahasa Jerman Berbasis Web. PROSISKO: Jurnal Pengembangan Riset Dan Observasi Sistem Komputer, 3(2), 20–25. https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/PROSISKO/article/view/19
محمود, ح. ش. (2004). التقويم التربوي للمعلمين والمعلمات. دار الأندلس للنشر والتوزيع.
DOI: https://doi.org/10.18326/lisania.v4i1.80-107
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020
View My Stats