Mimimo-Flashcard: Vocabulary Learning Media Based on the Mimicry Memorization Method
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akasahtia, L. T. (2021). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab: (Menggelitik Pakem) Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, & Menyenangkan. Riau: CV. DOTPLUS Publisher.
Aini, S., & Wijaya, M. (2018). Metode Mimicry-Memorization (Mim-Mem Method) dalam Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Peserta Didik di Madrasah. PALAPA: Jurnal Studi Keislaman dan Ilmu Pendidikan 6(1), 90-110.
Akasahtia, L. T. (2021). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab: (Menggelitik Pakem) Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, & Menyenangkan. Riau: CV. DOTPLUS Publisher.
Arsyad, A. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Fatati, A., & Sutarjo, J. (2021). Implementasi Metode Mimicry Memorization (Mim-Mem) Dalam Pembelajaran Mufrodat. An Nabighoh 23(1), 127-142. doi:DOI: https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v23i1.2317
Fathiyah, L. (2016). The Use of Song as The Realization of Mimicry Memorization to Promote Students' Vocabulary Power in Irregular Verb (Thesis). Semarang: Walisongo State Islamic University Press.
Freeman, D. L. (2011). Techniques and Principles in Language Teaching. London: Oxford University Press.
Hamid, M. A., Ramadhani, R., Masrul, M., Juliana, J., Safitri, M., Munsarif, M., . . . Simarmata, J. (2020). Media Pembelajaran. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Higbee, K. L., & Linksman, R. (2013). Memory Superlink Metode Percepatan Belajar. Semarang: Dahara Prize.
Mackey, W. F. (1985). Language Teaching and Analysis. London: Longman Gr.
Nor Afifah, S. M. (2020). The Implementation of Mimicry Memorization Method for Novice Students in Learning Arabic Mufradat. Jurnal Al Bayan: Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, 12(2), 263-280. doi:DOI: 10.24042/albayan.v%vi%i.5953
Nuha, U. (2012). Metodologi Super Efektif Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Diva Press.
Nuha, U. (2016). Ragam Metodologi & Media Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Diva Press.
Nurrohmah, N., Rahmawati, N., & Busri, H. (2020). Efektivitas Metode Mim-Mem (Mimicy Memorization) untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Membaca Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs Maarif NU 04 Tamansari Purbalingga. Lisanul Arab vol 09 no 02, 95-103.
Safitri, E., & I, S. (2019). The Use of Visual Media in Maharata Al-Kalam Learning "Learning Media is Everything that is Presented by Concrete Media in Order to Understand". Al Bayan: Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, 72-89.
Sanjaya, W. (2010). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Seifert, K. (2012). Pedoman Pembelajaran & Instruksi Pendidikan. Yogyakarta: Diva Press.
Suryani, N. (2018). Media Pembelajaran inovatif dan Pengembangannya. Bandung: PT Remaja.
Syafei, I., & Syukriya, A. U. (2020). The Use of Creative Board Media in Improving Arabic Writing Skills. Al Bayan: Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, 58-62.
Tarigan, H. G. (2008). Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Wekke, I. S. (2014). Model Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Deepublish.
Zaid, A. H. (2012). Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran Bahasa Arab: Pengalaman Pondok Modern Darussalam Gontor. At-Ta'dib 7(2), 309-320.
DOI: https://doi.org/10.18326/lisania.v6i1.1-13
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Abdul Hafidz bin Zaid, Agus Yasin, Nur Hanifatus Sholeha, Azhar Amir Zein
View My Stats